Cara Mengatasi Uban Rambut

Cara mengatasi uban rambut dengan mudah dan sederhana  yang dapat anda lakukan, cara mengatasi uban rambut selain dengan menghitamkannya dengan menggunakan penghitam rambut baik itu yang berbahan dasar alami atau herbal yang banyak tersedia dipasaran anda juga dapat melakukan perawatan agar rambut anda tidak lebih cepat muncul uban.

Uban yang muncul pada rambut tentunya tidak dapat anda hindari, kemunculan uban pada rambut tentunya berjalan secara alami seiring dengan berjalannya waktu. Namun dengan munculnya uban sebelum waktunya tentunya akan mengurangi rasa percaya diri setiap kali anda berpenampilan. Dengan mudah anda dapat melakukan perawatan mengenai cara mengatasi uban rambut ini dengan metode mudah dan sederhana menggunakan bahan-bahan alami yang dapat anda temukan disekitar anda.

Selain dengan penyebab munculnya uban seperti yang telah disebutkan diatas tadi yang dapat mempengaruhi munculnya uban itu sendiri dapat diakibatkan dari kekurangan zat alami yang anda konsumsi sehari-hari. Kekurangan protein dan beberapa vitamin dalam menu makanan anda menjadi salah satu pemicu munculnya uban pada rambut anda. Selain itu ada juga pengaruh dari berkurangnya produksi yang dihasilkan oleh rambut yaitu berkurangnya produksi pigmen yang dihasilkan tubuh bagi rambut anda dimana kekurangan pigmen inilah yang menjadi pemicu munculnya uban rambut.

Produksi pigmen untuk rambut ini dihasilkan oleh beberapa jenis makanan yang banyak mengandung vitamin A dan vitamin B. Dengan mencukupi kebutuhan akan kedua vitamin inilah yang dapat membantu untuk memproduksi pigmen yang mampu mempertahankan kehitaman atau warna dasar pada rambut anda seperti sedia kala.

Pengaruh pola hidup sehat dan stress juga menjadi pemicu munculnya uban rambut jadi ada baiknya mulailah dengan menjalani pola hidup sehat dan mengatur kembali segala bentuk pekerjaan maupun kesibukan anda sehari-hari agar terhindar dari stress yang dapat memicu munculnya uban rambut ini.

Setelah mengetahui beberapa faktor yang dapat mempengaruhi munculnya uban pada rambut tentunya anda dapat lebih memperhatikan agar tidak bertambah banyak uban yang muncul. Pada artikel kali ini akan kita bahas mengenai bahan alami apa saja yang dapat kita gunakan sebagai perawatan terhadap rambut yang beruban.

Cara mengatasi uban rambut yang dapat anda lakukan yaitu dengan mencukupi kebutuhan akan mineral bagi rambut anda. Zat seperi zinc dan zat besi yang terdapat pada makanan seperti daging, daging ayam, sayuran, biji-bijian maupun sayuran hendaknya anda mulai memperbanyak mengkonsumsi jenis makanan yang tinggi akan kadar mineral tersebut. Konsumsi juga jenis makanan yang tinggi akan protein, protein dibutuhkan bagi rambut agar nampak lebih berkilau dan sehat.

Cara mengatasi uban rambut selanjutnya yaitu dengan cara menggunakan minyak kelapa, anda dapat menggunakan minyak kelapa alami yang dapat anda buat sendiri dirumah ataupun anda dapat menggunakan minyak kelapa alami yang sudah banyak dijual bebas dipasaran. Anda cukup mencampurkan minyak kelapa ini dengan perasan jeruk nipis lalu anda aduk hingga merata setelah itu anda dapat mengoleskan pada ramput anda secara merata. Sambil memberikan pijatan ringan pada bagian kulit kepala atau akar rambut agar minyak kelapa ini dapat menyerap sempurna. Proses pemijatan pada kulit kepala ini selain bertujuan agar terserap pada akar rambut pemijatan ini juga bertujuan agar memperlancar aliran darah disekitar kulit kepala.

Cara mengatasi uban rambut berikutnya adalah dengan mencukupi kebutuhan akan vitamin yang dibutuhkan bagi rambut. Seperti yang telah disebutkan diatas bahwa vitamin A dan vitamin B merupakan sumber vitamin yang paling dibutuhkan bagi rambut anda agar tetap sehat dan terawat sehingga mengurangi munculnya uban rambut lebih awal dari semestinya.

Cara mengatasi uban rambut selanjutnya yang dapat anda lakukan yaitu dengan mengembalikan kehitaman rambut anda seperti semula menggunakan minyak kemiri. Minyak kemiri terbukti dapat mempertahankan kehitaman rambut anda lebih lama dan tidak menimbulkan efek samping yang buruk daripada anda menggunakan pewarna rambut yang dijual bebas dipasaran.

Demikianlah cara mengatasi uban rambut bagi anda yang dapat dilakukan sebagai perawatan sehari-hari sambil mengisi waktu dirumah. Mudah-mudahan dapat membantu anda yang sedang mencari tips mengenai cara mengatasi uban pada rambut yang sudah mulai bermunculan.

 

Most Reading