Cara Merawat Rambut Berjilbab

Bagaimana cara merawat rambut berjilbab yang baik agar rambut berjilbab tetap sehat, cara merawat rambut berjilbab dengan selalu menjaga kondisi kesehatan dengan melakukan perawatan harian terhadap rambut berjilbab anda. Bagi anda yang sehari-hari mengenakan jilbab sebaiknya anda perlu perhatikan juga bagaimana cara merawat rambut berjilbab yang benar, agar rambut tidak rusak.

Kondisi rambut yang selalu dikenakan jilbab tentunya dapat menyebabkan beberapa macam hal yang dapat menyebabkan kerusakan rambut pada umumnya. Namun dengan melakukan perawatan khusus terutama bagi anda yang dalam kesehariannya mengenakan jilbab tentunya masalaha tersbut dapat anda hindari dan anda tetap memiliki rambut yang sehat.

Berikut ini beberapa hal yang perlu anda perhatikan dalam merawat rambut berjilbab.

Biasakanlah rambut selalu dalam keadaan kering sebelum anda mengenakan jilbab. Hal ini untuk menghindari kelembaban berlebih pada kepala anda, dimana tingkat kelembaban yang cukup tinggi akan memicu rambut menjadi mudah rontok bahkan menimbulkan gata-gatal dikulit kepala anda. Selalu mengeringkan rambut sebelum mengenakan jilbab merupakan sarat mutlak yang perlu anda perhatikan dalam merawat rambut anda agar tetap sehat walaupun mengenakan jilbab.

Kenakan jilbab yang mampu menyerap keringat dengan baik, seperti halnya dengan mengeringkan rambut terlebih dahulu sebelum memakai jilbab memilih jilbab dengan bahan yang mampu menyerap keringat ini bertujuan agar tidak terjadinya kelembaban pada kepala anda. Pilihlan jilbab dengan bahan katun ataupun kaus yang memiliki daya serap lebih tinggi dan menjaga kondisi kepala tetap kering.

Jika anda mengenakan jilbab berlapis, usahakanlah jangan lebih dari 3 lapis ketika anda menggunakan jilbab, Hal ini bertujuan agar kondisi sirkulasi udara mampu mengalir pada kepala anda. Sirkulasi yang baik pada kepala dapat menjaga  rambut dalam kondisi prima dan terjaga kesehatannya. Sirkulasi yang dibutuhkan bagi rambut selain memperlancar perdaran darah pada kulit kepala hal ini juga bertujuan agar terhindar dari masalah rambut lembab.

Ketika memakai jilbab dan anda memiliki rambut yang panjang, sebaiknya jangan mengikat rambut anda terlalu kencang. Hal ini bertujuan agar rambut terhindar dari masalah rambut patah dan bercabang, dengan mengikat terlalu kencang dikhawatirkan nutrisi yang diberikan tubuh untuk rambut tidak mampu terserap secara sempurna.

Pada siang hari sebaiknya kenakan jilbab yang memiliki warna putih atau cerah, hindari jilbab dengan warna gelap pada siang hari. Warna jilbab yang gelap jika dikenakan pada siang hari tentunya dapat menyerap sinar matahari, hal ini dapat menyebabkan kepala lebih cepat berkeringat yang mengakibatkan rambut menjadi lembab bahkan muncul gatal-gatal yang disebabkan oleh keringat tersebut.

Lakukanlah keramas dengan teratur, hal ini bertujuan agar rambut tetap terjaga kebersihannya. Dengan membiasakan keramas secara teratur dua hari sekali tentunya dapat menjaga kebersihan serta dapat memberikan nutrisi bagi rambut anda.

Berikanlah istirahat yang cukup bagi rambut anda, rambut juga membutuhkan istirahat terlebih lagi dengan kondisi yang tertutup jilbab sepanjang hari. Gerai rambut anda setelah tidak mengenakan jilbab agar rambut dengan bebas bernafas. Selain itu juga rambut dapat mengurangi kondisi kelembabannya ketika anda menggerai rambut.

Mulailah mengkonsumsi makanan yang rendah lemak, selain melakukan cara merawat rambut berjilbab dengan memperhatikan kondisi kesehatan rambut secara langsung dari luar. Anda juga perlu memperhatikan atau menjaga kesehatan rambut anda dengan melakukan cara merawat rambut berjilbab melalui beberapa jenis makanan yang perlu anda konsumsi sehari-hari. Hindari makanan yang tidak sehat dan bahkan makanan yang dapat menyebabkan rambut anda rusak dan tidak sehat. Dengan mengkonsumsi makanan sehat tentunya dapat memberikan nutrisi bagi rambut dan menjaga kesehatan rambut dari dalam.


 

Most Reading

Google+ Followers