Cara Merawat Rambut Keriting

Cara merawat rambut keriting yang perlu anda lakukan dalam melakukan perawatan terhadap jenis rambut keriting yang anda miliki, cara merawat rambut keriting yang tentunya dapat mencegah rambut keriting agar tidak mudah kusut dan tidak mudah mengembang yang dapat merusak segala penampilan anda.

Beberapa hal yang perlu anda perhatikan dalam melakukan perawatan terhadap rambut keriting ini dengan melakukan jenis perawatan terhadap rambut agar tidak mudah rusak dan tidak menjadikan anda merasa jengkel akan kondisi rambut keriting yang anda miliki. 

Berikut ini beberapa tips melakukan cara merawat rambut kerinting yang perlu anda perhatikan dan perlu anda terapkan dalam melakukan perawatan harian terhadap rambut keriting agar lebih sehat.

Keramas
Lakukanlah keramas dengan menggunakan shampo yang memang dikhususkan untuk jenis rambut keriting. Dengan menggunakan shampoo khusus ini tentunya nutrisi yang dibutuhkan oleh jenis rambut keriting dapat tercukupi. Dimana kandungan vitamin pada shampoo untuk rambut keriting dapat menjadikan rambut terlihat lebih berisi. Bagi anda yang memiliki jenis rambut keriting, sebaiknya keramas cukup dilakukan dua kali dalam seminggu. Hal ini bertujuan agar rambut tidak mudah kering, karena jika terlalu sering anda keramas akan menyebabkan rambut menjadi kering dan mudah sekali mengembang. Dengan kondisi menghilangnya kelembaban karena rambut kering maka rambut keriting akan terlihat kusut seperti tidak terawat.

Sisir
Dalam memilih jenis sisir yang anda gunakan, sebaiknya menghindari penggunaan sisir yang bergerigi rapat. Untuk menjadikan rambut keriting lebih mudah diatur sebaiknya pilihlah jenis sisir yang memiliki gerigi agak jarang sehingga rambut keriting dapat dengan mudah untuk diatur.

Drying
Hindari penggunaan pengering rambut ketika anda selesai keramas ataupun mencuci rambut anda. Penggunaan hair dryer dapat memicu rambut menjadi kering dan tentunya rambut akan terlihat lebih mengembang. Hindari juga proses pengeringan rambut dengan menggosokan handuk pada rambut anda. Menggosokan handuk yang terlalu keras malah mengakibatkan rambut menjadi kusut dan semakin tidak teratur.

Konditioner
Gunakanlah konditioner secara terpisah, hindari penggunaan kondisioner yang telah tercampur pada shampoo. Untuk mendapatkan hasil yang lebih baik agar rambut lebih terjaga kelembabannya, sebaiknya gunakan konditioner setiap anda selesai keramas.

Tata rambut
Menata rambut dengan menggunakan bahan-bahan yang dikhususkan bagi rambut, sebaiknya pilihlah produk yang dapat memberikan kelembaban bagi rambut anda. Hal ini tentunya akan menghindari rambut dari kekeringan. Hindari penggunaan produk penataan rambut yang memiliki kandungan kimia yang dapat merusak rambut dan menjadikan rambut menjadi kering.

Dengan melakukan cara merawat rambut kering seperti yang telah disebutkan tadi, tentunya anda akan merasa lebih dapat tampil percaya diri dengan rambut keriting anda. Hindari beberapa hal yang dapat menyebabkan rambut menjadi kering dan selalu menjaga kelembaban bagi rambut kering agar rambut tidak mudah mengembang dan tidak mudah kusut.

 

Most Reading