Mengatasi Ketombe Secara Herbal

Mengatasi ketombe secara herbal dengan ramuan herbal alami yang mudah didapat, mengatasi ketombe secara herbal ini tentunya menjadi alternatif dalam melakukan perawatan terhadap rambut agar tetap sehat dan terbebas dari ketombe yang mengganggu penampilan rambut anda. Sebagaimana kita ketahui bersama bahwa dengan adanya ketombe pada kulit kepala tentunya dapat mengakibatkan kerusakan pada rambut secara tidak langsung. Bukan cuma itu, dengan munculnya ketombe pada kulit kepala tentunya rasa gatal semakin tidak membuat anda merasa nyaman dimana saja anda berada.

Untuk mengatasi ketombe selain dengan melakukan perawatan yang intensif bagi kulit kepala, tentunya mencegah ketombe muncul dengan melakukan beberapa perawatan terhadap rambut dan kulit kepala juga menjadi sebuah keharusan yang anda jalani. Namun terkadang dalam melakukan perawatan terhadap rambut berketombe tersebut masihlah belum menuntaskan permasalahan ketombe pada kulit kepala.

Mencoba menggunakan alternatif dengan menggunakan produk perawatan rambut herbal tentunya dapat anda lakukan dalam menambah bentuk perawatan terhadap rambut agar tidak berketombe. Dengan melakukan cara mengatasi ketombe secara herbal ini tentunya menjadikan rambut semakin indah dan sehat serta terbebas dari masalah ketombe.

Memilih produk seperti shampoo herbal misalnya, anda dapat menggunakan produk herbal dengan merk apapun yang sesuai dengan jenis rambut anda. Yang perlu diperhatikan adalah, pilihlah shampoo herbal yang memang tidak menggunakan bahan campuran kimia dalam pembuatan produk tersebut. Jenis shampoo herbal yang memanfaatkan teh hijau, menjadi pilihan terbaik dalam menggunakan produk shampoo herbal untuk mengatasi ketombe pada rambut anda.

Lengkapi produk perawatan rambut lainnya seperti kondisioner herbal, jenis kondisioner herbal menjadi produk herbal pelengkap bagi merawat rambut dan mengatasi ketombe secara herbal. Perhatikan dengan baik ketika anda mengenakan kondisioner pada rambut, hindari pemakaian kondisioner pada kulit kepala. Karena kondisioner bertujuan untuk menutrisi rambut agar terjaga kelembutan dan kelembabannya, jika kondisioner terkena kulit kepala malah mengakibatkan bertambahnya ketombe pada kulit kepala tersebut. Bilas hingga bersih ketika selesai mengenakan kondisioner ini, hal ini bertujuan agar kondisioner tidak meresap dan mengendap pada kulit kepala untuk mencegah ketombe muncul kembali.

Tambahkanlah konsumsi makanan sehat sehari-hari, mencukupi kebutuhan akan asupan nutrisi yang dibutuhkan selain dengan memberikannya secara langsung bagi rambut tentunya dapat anda cukupi juga dengan mengkonsumsi beberapa jenis makanan yang dapat memberikan manfaat langsung bagi kesehatan kulit kepala dan menjaga kesehatan rambut anda.

Memanfaatkan bahan alami seperti perasan jeruk lemon ataupun jeruk nipis untuk mengatasi ketombe yang membandel di kulit kepala. Untuk mengurangi rasa gatal dan mengangkat tumpukan ketombe pada kulit kepala anda dapat menggunakan jeruk nipis ataupun lemon. Dimana jeruk nipis ataupun lemon ini dapat mengangkat kotoran bahkan ketombe yang melekat pada kulit kepala. Sebaiknya cara ini dilakukan jangan terlalu sering karena akan menyebabkan kulit kepala menjadi kering yang dapat memicu keluarnya minyak berlebih pada kulit kepala anda, cukup gunakan jeruk nipis ataupun lemon ini seminggu sekali saja.

Dalam mengatasi ketombe secara herbal ini tentunya dengan menggunakan produk yang sesuai dengan jenis rambut dan menghindari penggunaan bahan kimia tentunya dapat lebih cepat dan mudah dalam mengatasi permasalahan pada kulit kepala seperti ketombe yang membandel.

 

Most Reading