Tips merawat kesehatan kulit kepala

Tips merawat kesehatan kulit kepala dengan melakukan perawatan yang sesuai bagi kulit kepala, dengan tips merawat kesehatan kulit kepala ini tentunya masalah yang pada umumnya terjadi pada rambut akan dengan mudahnya anda cegah sejak dini. Dimana dengan merawat kulit kepala tentunya akan berdampak pada kesehatan dari rambut itu sendiri.

Berikut ini beberapa tips merawat kesehatan kulit kepala yang perlu anda ketahui;

Sebagai langkah awal dalam merawat kesehatan kulit kepala yang perlu anda perhatikan adalah dengan mencuci rambut atau keramas secara rutin dan teratur. Hal ini bertujuan agar tidak ada kotoran yang mengencap terlalu lama di kulit kepala anda. Dengan tetapt terjaganya kebersihan kulit kepala anda maka tentunya ancaman ataupun gangguan kerusakan rambut yang bisa terjadi dapat anda kurangi resikonya dengan keramas secara rutin setiap dua hari sekali. Dengan rutin keramas tentunya akan menjadikan pori-pori kulit kepala anda terbebas dari kotoran yang bisa saja menjadi penyumbat pori-pori yang berujung pada kerusakan rambut anda.

Cobalah untuk melakukan scrub setidaknya seminggu sekali bagi kulit kepala anda. Tujuan daripada melakukan scrub atau pengangkatan sel kulit yang mati pada kulit kepala ini bertujaun agar tidak adanya lagi sel kulit mati yang dapat mengakibatkan penyumbatan pori-pori kulit kepala anda.

Ruam merah yang biasanya terdapat di kulit kepala ini menjadi salah satu sumber pemicu kerontokan rambut anda. Gunakanlah shampoo yang memiliki kandungan zinc untuk mengatasi ruam merah pada kulit kepala anda.

Hindari munculnya ketombe pada kulit kepala anda, mencegah ketombe muncul tentunya menjadi hal penting yang perlu anda lakukan dimana dengan terdapatnya ketombe dapat mengganggu kesehatan kulit kepala anda. Anda dapat memanfaatkan bahan alami untuk mencegah ketombe muncul dengan mengoleskan minyak kelapa pada kulit kepala anda. Selain dapat mencegah munculnya ketombe, menggunakan minyak kelapa ini dapat pula melembutkan kulit kepala anda sehingga tetap terjaga kesehatannya. Anda dapat menggunakan minyak kelapa ini setiap hari dalam melakukan perawatan agar kulit kepala tetap sehat terawat.

Menyisir
Ketika menyisir rambut anda sebaiknya perhatikan pula akan jenis sisir yang hendak anda gunakan. Hindari penggunaan sisir yang dapat menjadikan rambut anda menjadi lebih kering. Biasakan menyisir rambut anda secara teratur setidaknya dua kali dalam sehari. Hal ini bertujuan untuk memperlancar peredaran darah pada kulit kepala anda.

Dengan memperhatikan bentuk perawatan dalam tips merawat kesehatan kulit kepala ini tentunya anda akan dengan mudahnya terhindar dari masalah kerusakan rambut dan menjadikan kulit kepala anda tetap sehat.

 

Most Reading