Tips merawat rambut hitam

Memiliki rambut hitam alami tentunya menjadi dambaan wanita Indonesia, dalam melakukan perawatan atau menjaga rambut agar tetap hitam secara alami ini tentunya menjadi sulit untuk anda lakukan. Dimana kondisi lingkungan juga mempengaruhi perubahan pigmen pada rambut anda. Tips merawat rambut hitam secara alami ini tentunya penting untuk anda lakukan agar rambut hitam anda tetap bertahan lebih lama dan juga tetap terjaga kesehatannya

Biasakanlah untuk secara teratur dalam mengkonsumsi beberapa jenis makanan yang tentunya mengandung biotin serta protein yang cukup tinggi. Kedua bahan ini tentunya dapat menutrisi folikel rambut agar rambut tetap terawat dan menjadikannya tetap sehat tidak mudah rusak. Untuk jenis makanan yang mengandung  biotin serta protein ini dapat anda temukan dengan mengkonsumsi daging merah, daging ayam, susu bahkan telur.

Sebaiknya hindari rambut hitam anda dari sengatan sinar matahari secara langsung dan dalam jangka waktu yang cukup lama. Lindungi rambut anda dengan mengenakan topi bahkan dengan menggunakan scarf tentunya perlu anda lakukan ketika beraktifitas diluar ruangan untuk mencegah kerusakan terhadap rambut akibat sengatan sinar matahari.

Membiasakan mengeringkan rambut setelah mandi atau mencucinya dengan cara alami atau dibiarkan mengering natural tanpa menggunakan hair dryer tentunya akan dapat menjaga tekstur dari rambut tetap lembut dan tercegah dari kekeringan terhadap rambut akibat panas yang muncul dari hairdryer tersebut. Bahkan panas yang dikeluarkan dari hairdryer dapat memicu berubahnya warna hitam rambut anda.

Lakukan pijatan terhadap rambut anda serta kulit kepala bisa dengan memanfaatkan minyak kelapa murni agar dapat menjaga warna hitam rambut anda sekaligus pula menutrisi kulit kepala untuk menjadikan akar rambut anda tetap kuat. Kandungan alami yang terdapat pada minyak kelapa alami tersebut mampu mempertahankan warna hitam rambut anda lebih lama lagi.

Dengan melakukan perawatan yang tepat terhadap rambut hitam ini tentunya masalah berubahnya warna rambut dapat anda hindari sejak dini, lakukanlah perawatan tambahan bagi rambut anda ini dengan mudah di rumah. 

 

Most Reading