Kebiasaan buruk yang menyebabkan rambut rontok

Kebiasaan buruk yang menyebabkan rambut rontok yang perlu untuk anda ketahui, kebiasaan buruk yang menyebabkan rambut rontok ini tanpa anda sadari akan lebih mempercepat kerontokan pada rambut anda. Untuk tetap menjadikan rambut anda lebih sehat dan indah sebaiknya hindari beberapa kebiasaan buruk yang menyebabkan rambut rontok ini dalam merawat rambut anda.


Terbiasa dengan membungkus rambut dengan handuk
Pada umumnya kebiasaan setelah keramas dengan membungkus rambut anda dengan menggunakan handul ini menjadi salah satu kebiasaan buruk yang bisa menyebabkan rambut rontok. Membiarkan rambut hingga kering dengan membungkusnya dengan handuk ternyata malah mengganggu kesehatan dari rambut itu sendiri. Ada baiknya ketika anda setelah selesai keramas dan mengeringkan rambut maka hendaknya keringkanlah dengan cara sewajarnya saja. Biarkan rambut kering secara alami dengan cukup membiarkannya terbuka dan kering dengan sendirinya. Rapikan rambut dengan menyisirnya secara perlahan dan dilakukan ketika rambut sudah agak kering.

Menggosok rambut secara keras dan dilakukan dengan kasar
Cara ini juga dapat memicu kerontokan rambut dan menjadikannya semakin parah, bahkan bukan hanya rambut cepat rontok namun bisa juga terjadi kerusakan lain pada rambut seperti rambut menjadi pecah-pecah dan rambut menjadi bercabang.

Penggunaan hair styling pada rambut
Pemakaian hair styling pada rambut yang terlalu sering juga dapat menjadi pemicu rambut rontok. Kebiasaan buruk yang menyebabkan rambut rontok ketika anda menggunakan produk hair styling ini juga sebaiknya anda hindari. Walaupun pada tujuannya agar rambut menjadi lebih indah namun dengan penggunaan yang terlalu sering dapat merusak rambut yang berujung pada rambut rontok.

Penggunaan alat penata rambut
Alat penata rambut juga menjadi penyebab rambut rontok, penggunaan alat ini apalagi penggunaan alat yang mengeluarkan hawa panas dapat memicu kerusakan pada rambut dan menjadikan rambut lebih cepat rontok. Jika memang diperlukan pergunakan alat penata rambut ini dalam waktu yang tidak terlalu sering digunakan agar rambut anda tetap terjaga kesehatannya dan terhindar dari masalah rambut rontok.

 

Most Reading