Cara mengatasi rambut yang mudah patah

Blog tips rambut kali ini akan membahas mengenai cara mengatasi rambut yang mudah patah, dengan melakukan cara mengatasi rambut yang mudah patah ini tentunya salah satu masalah rambut yang sering kali dijumpai akan dapat teratasi melalui perawatan yang tepat bagi rambut. Cara ini bahkan mampu pula menjadikan rambut anda menjadi lebih lembut dan nampak berkilau.

Rambut yang mudah patah pastinya akan mempengaruhi penampilan anda, dengan kondisi rambut yang patah tersebut biasanya anda menjadi enggan untuk menggerai rambut anda. Rambut yang mudah patah itu sendiri disebabkan dari beberapa hal. Disamping karena faktor keturunan ternyata hal lain yang menjadi penyebab seringnya rambut menjadi patah-patah adalah karena tidak tepatnya anda memperlakukan rambut anda di keseharian.

Rambut yang mudah patah bisa terjadi karena terlalu sering membiarkan rambut anda terikat dalam waktu yang cukup lama. Mempergunakan sisir yang tidak sesuai. Bahkan rambut yang mudah patah bisa saja terjadi karena pengaruh bahan kimia yang anda sering pergunakan dalam menata rambut anda sehari-hari.

Untuk mengatasi rambut yang mudah patah setidaknya anda memerlukan waktu yang mesti anda jadwalkan secara rutin dalam merawat rambut yang mudah patah ini. Selain melakukan perawatan terhadap rambut secara intensif, anda juga memerlukan beberapa bahan yang bisa mengembalikan kesejatan rambut anda sehingga rambut bisa menjadi lebih kuat dan menjadi lebih lembut dari sebelumnya. Berikut ini beberapa cara mengatasi rambut yang mudah patah yang bisa anda lakukan.

Yoghurt untuk mengatasi rambut yang mudah patah
Penggunaan yoghurt dapat mengurangi resiko rambut mudah patah, dengan pemakaian secara teratur setidaknya dua minggu sekali dengan mengenakan masker dari yoghurt untuk rambut anda maka rambut akan terbebas dari mudah patah sekaligus pula dapat menjadikan rambut lebih lembut secara alami.

Telur untuk mengatasi rambut yang mudah patah
Bahan alami yang bisa anda jadikan sebagai bahan untuk mencegah rambut patah ialah dengan menggunakan telur. Kocok telur lalu tambahkan beberapa sendok teh perasan jeruk lemon dan jadikan sebagai masker alami untuk rambut yang patah. Selain dijadikan sebagai masker, penggunaan telur ini bisa juga diaplikasikan sebagai conditioner alami bagi rambut yang mudah patah.

Teh hijau untuk mengatasi rambut yang mudah patah
Manfaat dari teh hijau bukan hanya bagus untuk kesehatan, teh hijau itu dapat pula dimanfaatkan untuk merawat dan menjaga kesehatan rambut anda. Oleskan seduhan daun teh hijau yang telah anda diamkan semalaman secara merat dari bagian hkulit kepala hingga ujung rambut. Sebaiknya lakukan cara ini sebelum anda keramas.

Kemiri untuk mengatasi rambut yang mudah patah
Kemiri yangdijadikan minyak kemiri ini bukan hanya bermanfaat untuk menyuburkan rambut, minyak kemiri ini bisa dijadikan sebagai bahan alami untuk creambath. Pengguaan minyak kemiri sebagai salah satu cara mengatasi rambut yang mudah patah ini memiliki nilai ebih dalam mempergunakannya. Selain menjaga agar rambut lebih kuat, minyak kemiri itu sendiri dapat menjadikan rambut anda menjadi lebih hitam dan berkilau.

Alpukat untuk mengatasi rambut yang mudah patah
Kandungan alami yang ada pada alpukat ini mampu menjadikan rambut lebih lembut dari ujung rambut hingga ke pangkal rambut. Alpukat yang dilumatkan dan dijadikan sebagai masker untuk rambut yang mudah patah ini akan membantu anda dalam mempertahankan kesehatan dan kekuatan rambut anda.

Disamping melakukan perawatan melalui cara mengatasi rambut yang mudah patah ini ada baiknya anda mulai saat ini dengan melakukan perawatan dan perlkuan yang tepat terhadap rambut anda agar rambut tidak mudah patah dan bercabang.

 

Most Reading