Cara mencegah rambut patah


Cara mencegah rambut patah melalui perawatan harian terhadap rambut, cara mencegah rambut patah yang tentunya menjadikan rambut menjadi lebih terawat dan sehat sehingga membantu anda mendapatkan rasa percaya diri dalam berpenampilan sehari-hari. Memiliki rambut patah tentunya tidak menjadi suatu keinginan dari siapapun juga, namun terkadang kondisi rambut patah seakan tidak dapat terelakan lagi. Mengapa rambut menjadi patah? Hal ini dapat disebabkan dari berbagai macam faktor yang dapat menyebabkan rambut menjadi patah. 

Kondisi rambut yang kurang memiliki asupan nutrisi maupun kurangnya perhatian anda dalam melakukan perawatan rambut juga menjadi rentan terhadap rambut patah. Biasanya kondisi rambut patah sering dijumpai pada rambut yang semakin panjang, kondisi rambut panjang tentunya semakin sulit nutrisi memberikan manfaatnya bagi rambut.

Berikut ini cara mencegah rambut patah dalam melakukan perawatan sehari-hari terhadap rambut melalui langkah mudah mengenai cara merawat rambut dan cara memilih produk apa saja yang tepat untuk digunakan sebagai cara mencegah rambut patah.

Dalam memilih shampoo harian sebaiknya cukup gunakan shampoo yang tergolong ringan, yang dapat menjaga rambut dan kulit kepala tetap bersih. Hindari penggunaan shampoo yang relatif memiliki bahan yang keras seperti shampoo anti ketombe. Sifatnya yang lebih kuat inilah yang dapat mengakibatkan rusaknya rambut dan menjadi patah jika menggunakan shampoo anti ketombe pada shampoo yang digunakan harian. Setelah keramas sebaiknya gunakanlah kondisioner terpisah untuk menjaga kelembaban serta kesehatan rambut anda.

Dalam melakukan proses pengeringan terhadap rambut, sebaiknya gunakanlah handuk tebal dan halus yang memiliki daya serap yang tinggi sehingga anda tidak perlu melakukan gosokan yang keras pada rambut dengan menggunakan handuk ini. gesekan yang keras dengan menggunakan handuk menjadi salah satu pemicu rambut menjadi patah.

Sisirlah rambut dalam keadaan sudah kering, menyisir rambut dalam keadaan masih basah maupun sedikit lembab tentunya mengakibatkan rusaknya rambut dan rambut biasanya menjadi mudah patah. Sebaiknya juga untuk memperoleh rambut agar cepat kering janganlah menggunakan hairdryer, walaupun penggunaan hairdryer lebih mempercepat proses pengeringan rambut namun penggunaan hairdryer ini malah mengakiabatkan rambut menjadi rapuh dan mudah patah.



Menjaga kesuburan rambut dan menjaganya tetap kuat setiap helainya sebaiknya anda gunakan produk tambahan dalam pemberian nutrisi bagi rambut. Gunakan hair tonik yang tentunya dapat memberikan manfaat untuk menguatkan akar rambut sekaligus menjaga kekuatan rambut agar tidak mudah patah.


Ketika menyisir rambut sebaiknya gunakanlah sisir yang bergerigi jarang agar lebih memperkecil gesekan yang terjadi pada rambut. Penggunaan sisir bergerigi rapat tentunya menyebabkan gesekan semakin kuat dan tentunya dapat mengakibatkan rambut menjadi mudah patah. Gunakan sisir bergerigi jarang terlebih dahulu sebelum kemudian anda menggunakan sisir yang bergerigi rapat untuk menata rambut anda.

Hindarilah mengikat rambut terlalu sering, kondisi mengikat rambut menjadi salah satu pemicu patahnya rambut anda. Kondisi rambut yang selalu terikat tentunya menyulitkan nutrisi untuk menyebar hingga keujung rambut. Jika nutrisi tidak mampu menjangkau hingga ujung rambut tentunya rambut menjadi lebih mudah patah karena kering.

 

Most Reading

Google+ Followers