Penyebab Rambut Beruban

Penyebab rambut beruban yang perlu anda ketahui, penyebab rambut beruban karena beberapa hal yang dapat memicu uban tumbuh dan muncul pada rambut anda. Apa saja yang menjadi sumber penyebab rambut beruban ini? Apakah dengan mencabut uban akan bertambah banyak dikemudian hari seperti mitos yang kita ketahui ini. Uban pada rambut muncul dikarenakan berkurangnya zat melanin atau zat yang dibutuhkan bagi rambut untuk memiliki warna seperti aslinya. Kondisi berkurangnya zat tersebut tentunya menyebabkan warna hitam pada rambut menjadi berkurang. Faktor apa saja yang dapat menjadi penyebab rambut beruban ini yang memicu terhadap kekurangan zat melanin tersebut?

Faktor utama yang menjadi salah satu penyebab rambut beruban ini adalah faktor usia, semakin bertambahnya usia anda tentunya tubuh menjadi sulit memproduksi zat pigmen seperti melanin tadi.

Penyebab rambut beruban lainnya adalah karena faktor keturunan, faktor keturunan menjadi salah satu penyebab munculnya uban pada rambut anda. Dengan memiliki faktor keturunan yang lebih dominan terhadap rambut beruban ini tentunya uban dapat saja muncul sebelum waktunya. Masing-masing orang memiliki kemampuan yang berbeda dalam membentuk suatu sel pigmen dalam tubuh. Jika terdapat silsilah akan tumbuhnya uban lebih dini tentunya anda juga akan memiliki resiko rambut beruban lebih cepat sebelum waktunya.

Rambut beruban juga bisa disebabkan karena faktor stress dalam kehidupan anda, faktor stress menjadi salah satu pemicu munculnya uban pada rambut. Ketidak seimbangan emosional yang berdampak pada semakin kurangnya tubuh memproduksi zat pigmen tersebut tentunya akan menyebabkan munculnya uban pada rambut anda.

Penyebab rambut beruban bisa juga dikarenakan kurang seimbangnya asupan nutrisi yang dibutuhkan bagi tubuh dalam memproduksi zat melanin tersebut. Berkurangnya atau kurang seimbangnya asupan nutrisi yang dibutuhkan oleh rambut tentunya mengakibatkan sumber nutrisi menjadi tidak terpenuhi, hal ini tentunya mempengaruhi warna pada rambut anda.

Penyebab rambut beruban bukan disebabkan karena seringnya anda mencabut uban yang terdapat pada rambut. Hal ini sebenarnya terjadi karena sudah tidak mampunya tubuh memproduksi zat tadi maka tentunya pada rambut yang telah dicabut akan muncul rambut baru sebagai pengganti. Jika tubuh sudah tidak mampu memproduksi zat pigmen maka tentunya rambut pengganti yang muncul tadi juga pastinya akan berwarna putih juga.

 

Most Reading