Penyebab rambut bercabang


Penyebab rambut bercabang karena kurang tepatnya anda melakukan perawatan terhadap rambut, penyebab rambut bercabang juga bisa jadi karena asupan makanan yang masuk pada tubuh anda mengalami ketidak seimbangan. Gejala umum yang menjadi penyebab rambut bercabang adalah kesalahan pemilik rambut pada umumnya dalam melakukan perawatan terhadap rambut. Mulai dari kurang tepatnya menggunakan produk untuk rambut hingga penggunaan alat-alat kecantikan rambut yang dapat membuat rambut menjadi bercabang.

Penyebab rambut bercabang itu sendiri dikarenakan rusaknya kutikula pada rambut, dengan rusaknya kutikula rambut tentunya rambut menjadi kering dan selanjutnya akan pecah pada bagian ujungnya sehingga muncullah rambut bercabang. Kondisi rambut bercabang tentunya emmbuat anda merasa kurang percaya diri dalam berpenampilan. Terlebih lagi biasanya pada rambut yang bercabang biasanya warna rambut juga mengalami perubahan sehingga dapat nampak dengan jelas bagian rambut yang bercabang tersebut.

Penyebab rambut bercabang yang diakibatkan karena kurang tepatnya menggunakan alat kecantikan, salah memilih jenis sisr tentunya dapat pula menjadi penyebab rambut bercabang. Untuk menghindari penyebab rambut bercabang karena sisir ini sebaiknya gunakanlah sisir berdasarkan kebutuhan dan jenis rambut anda. Sebaiknya gunakanlah sisir yang bergigi jarang. Sisir yang bergerigi rapat tentunya menyebabkan gesekan yang berlebihan pada rambut anda. Dimana gesejan inilah yang menjadi penyebab rambut bercabang. Selain memilih sisir yang bergerigi jarang sebaiknya perhatikan pula akan bahan sisr tersebut. Sebaiknya gunakan sisir yang dibuat dengan campuran karet, hal ini tentunya mengurangi dampak listrik statis yang terdapat pada sisir yang terbuat dari bahan plastik. Berkurangnya listrik statis yang terdapat pada sisir tersebut tentunya membuat rambut lebih mudah disisir.

Penyebab rambut bercabang lainnya adalah karena kurang tepatnya atau kurang tercukupinya kebutuhan akan nutrisi yang dibutuhkan oleh rambut. Perhatikan akan konsumsi makanan sehari-hari anda, pilihlah jenis makanan yang mampu juga membutuhkan nutrisi bagi rambut. Dengan tercukupinya kebutuhan akan nutrisi rambut ini tentunya menjadikan rambut lebih kuat dan lebih sehat sehingga terhindar dari masalah rambut bercabang. Untuk mencukupi kebutuhan akan nutrisi yang diperlukan bagi rambut anda sebaiknya memperbanyak konsumsi sayuran hijau, kacang-kacangan, telur, susu rendah lemak, wortel dan berbagai macam jenis makanan yang memiliki kandungan tinggi protein.

Penyebab rambut bercabang berikutnya adalah yang diakibatkan dari kebiasaan anda menata rambut dengan menggunakan alat-alat kecantikan. Alat kecantikan memang mempermudah anda dalam mendapatkan bentuk rambut yang sesuai dengan kebutuhan dalam waktu yang singkat. Namun ternyata terlalu seringnya anda menggunakan alat-alat kecantikan ini tentunya dapat menyebabkan rambut rusak dan dapat menyebabkan rambut bercabang.

Kurang perawatan terhadap rambut tentunya dapat menjadi penyebab rambut bercabang, sering menggunakan produk kecantikan rambut yang mengandung bahan kimia tentunya lebih mempercepat rambut menjadi rusak dan bercabang. Jika anda termasuk orang yang gemar menggunakan produk seperti ini sebaiknya lakukanlah perawatan secara intensif untuk menjaga kesehatan rambut anda.

Setelah anda mengetahui apa yang menjadi penyebab rambut bercabang sebaiknya lakukanlah perawatan terhadap rambut anda secara lebih tepat lagi agar tentunya masalah rambut yang umum muncul pada rambut tidak akan anda alami. Perhatikan akan penyebab yang mengarah kepada rambut menjadi bercabang.

 

Most Reading