Cara Menghitamkan Rambut

Mencari solusi untuk menghitamkan kembali rambut anda? Cara menghitamkan rambut kembali akibat salah pewarnaan pada rambut anda. Cara menghitamkan rambut dengan mudah dan sederhana dapat anda lakukan dengan mudah dan cepat asalkan anda lakukan secara rutin dan sabar dalam melakukan perawatannya. Dalam mengembalikan atau menginginkat rambut hitam anda kembali tentunya membutuhkan proses, sebenarnya dapat dengan cepat anda menghitamkan rambut anda kembali yaitu dengan cara memberikan warna hitam ketika mewarnai rambut anda. Namun sadarkah anda akan dampak yang diakibatkan terhadap pewarnaan rambut yang anda lakukan? Dampak buruk akibat pewarnaan rambut tentunya menjadikan rambut anda rusak, dengan terkikisnya pigmen rambut anda maka dapat mengakibatkan beberapa kerusakan pada rambut anda seperti rambut kering, kusam, bercabang bahkan dapat menimbulkan rambut pecah-pecah.

Cara menghitamkan rambut yang akan kita bahas pada artikel kali ini adalah dengan cara menggunakan bahan-bahan alami dan mudah anda dapatkan disekitar anda, karena menggunakan bahan-bahan alami tentunya anda tidak perlu merasa was-was dengan menggunakan bahan tersebut karena cukup aman bagi rambut anda. Karena sifatnya yang alami bukan berarti anda dapat melakukan perawatan terhadap rambut anda untuk menghitamkan rambut anda kembali dengan seenaknya tanpa memikirkan sedikit atau banyaknya  bahan yang anda gunakan.

Cara menghitamkan rambut dengan kemiri
Kemiri terbukti dapat mengembalikan kehitaman rambut anda kembali, gunakan minyak kemiri yang anda dapat buat sendiri ataupun minyak kemiri yang dijual bebas untuk minyak kemiri yang dijual bebas alangkah baiknya diperhatikan bahan campuran yang digunakan oleh minyak kemiri tersebut.

Cara menghitamkan rambut dengan biji pepaya
Biji pepaya dapat anda gunakan sebagai penghitam rambut, cara menggunakan biji pepaya sebagai penghitam rambut juga cukup mudah. Yaitu dengan menyangrai biji pepaya masak yang telah anda keringkan terlebih dahulu dengan menjemurnya. Untuk biji pepaya yang akan anda gunakan bisa melalui jenis pepaya apa saja yang penting sudah masak (bijinya hitam pekat). Setelah kering ketika anda sangrai lalau anda cukup menumbuk biji pepaya tersebut hingga halus menjadi bubuk, kemudian anda cukup menambahkan air bersih pada bubuk lalu aduk hingga rata. Setelah tercampur dengan rata anda dapat mengolesi rambut anda dengan bahan tersebut secara merata dan meyeluruh pada rambut anda. Diamkan hingga beberapa menit kemudian anda cukup membilasnya dengan air bersih.

Cara menghitamkan rambut dengan daun pandan wangi
Cara berikutnya untuk menghitamkan kembali rambut anda yaitu dengan menggunakan daun pandan wangi, rebus beberapa lembar daun pandan hingga mendidih kemudian anda diamkan semalaman gunakan rebusan daun pandan tersebut untuk membilas rambut anda setelah keramas.

Demikianlah cara menghitamkan rambut yang dapat anda lakukan dirumah untuk mendapatkan kembali hitam rambut anda, semoga berhasil dan semoga rambut hitam dapat anda miliki kembali. Ada baiknya setelah rambut anda kembali hitam hindari perwarnaan kembali rambut anda karena dengan proses mewarnai rambut akan mengakibatkan kerusakan yang parah terhadap rambut anda.

 

Most Reading