Tips memanjangkan rambut

Merasa bosan dengan penampilan rambut? Mencari tips memanjangkan rambut dengan mudah dan sederhana tanpa bahan kimia berbahaya? Tips memanjangkan rambut pada artikel kali ini akan dibahas mengenai cara memanjangkan rambut dengan mudah. Dengan melakukan cara-cara dalam perawatan anda sehari-hari tentunya dapat anda lakukan sebagai cara memanjangkan rambut anda.

Setiap wanita pastinya mendambakan rambut panjang indah dan sehat, namun pada kenyataannya bagi para wanita pada umumnya merasa kecewa ketika melakukan cara memanjangkan rambut tapi tidak sesuai seperti yang diharapkan. Berbagai kendala ditemui dalam memanjangkan rambut bahkan seringkali juga terdapat rambut menjadi rusak dan kering serta kusam. Beberapa hal penting yang harus anda ketahui terlebih dahulu mengenai cara memanjangkan rambut ialah dengan mencoba memperlakukan rambut anda atau dengan memperhatikan kembali bagaimana cara anda merawat rambut.

Langkah awal sebagai cara yang perlu anda lakukan dalam melakukan tips memanjangkan rambut ini adalah dengan cukup memotong bagian ujung rambut saja. Langkah awal ini bertujuan agar nantinya tidak menimbulkan rambut bercabang ataupun pecah-pecah. Potong secara merata batas rambut yang kira-kira nantinya tidak menimbulkan masalah serupa, perhatikan bagian ujung rambut tersebut jika nantinya menimbulkan rambut bercabang ada baiknya anda potong bagian ujung rambut tersebut atau pada bagian yang terlihat bercabang.

Tips memanjangkan rambut selanjutnya yaitu anda dapat menggunakan suplemen tambahan yang berbahan alami ataupun herbal, dengan menggunakan bahan alami anda tidak perlu merasa khawatir akan bahan kimia yang digunakan oleh suplemen penyubur rambut tersebut. Jika anda masih kurang yakin juga anda dapat membuat suplemen sendiri dengan menggunakan bahan-bahan seperti buah atau sayuran yang telah terbukti dapat menyuburkan rambut serta mampu memebrikan nutrisi pada rambut anda. Pemberian nutrisi diharapkan dapat memperkuat dan memberikan perlindungan pada rambut anda.

Hal berikutnya dalam menjalani cara memanjangkan rambut adalah dengan melakukan pemotongan rambut secara rutin setiap 3 bulan sekali, cukup potong bagian ujung rambut paling tidak 1cm panjangnya. Hal ini bertujuan agar terhindari dari masalah rambut bercabang dan pecah-pecah.

Tips memanjangkan rambut selanjutnya adalah dengan memperhatikan kembali perawatan rambut anda setelah selesai mandi ataupun keramas, hindari pemakaian alat pengering rambut untuk mengeringkan rambut anda setelah keramas. Penggunaan pengering rambut pada umumnya membuat rambut kering dan kusam karena nutrisi yang seharusnya tetap ada pada rambut anda sebagai bahan pelindung hilang terkena panas dari pengering rambut tersebut. Ada baiknya keringkan rambut anda dengan cukup menggerainya saja ataupun mengangin-anginkan saja. Jangan menyisir rambut ketika masih dalam keadaan masih basah, hal ini bertujuan agar rambut tidak mudah rapuh dan rontok.

Cara memnajangkan rambut berikutnya yaitu jangan terlalu sering anda mengikat rambut, dengan kondisi rambut yang terikat dapat menyebabkan pertumbuhan dari rambut itu sendiri menjadi terganggu. Ketika merapikan rambut anda ada baiknya menggunakan sisir yang bergigi jarang untuk mencegah rambut kusut dan rusak.

Bagi anda yang memiliki hobi renang ada baiknya mulai kurangi intensitas renang anda, zat kimia yang tercampur pada air kolam renang dapat berpengaruh buruk terhadap rambut. Ada baiknya ketika anda renang gunakan penutup kepala secara menyeluruh agar rambut terhindari dari air yang terdapat di kolam renang tersebut.

Tips memanjangkan rambut berikutnya yaitu cukupi kebutuhan nutrisi rambut baik itu dari luar dengan menggunakan bahan pemberi nutrisi sebagai asupan untuk pertumbuhan rambut anda juga dapat menambahkan nutrisi rambut dari dalam dengan memperbanyak konsumsi makanan yang mengandung protein serta perbanyak minum air putih.

Demikianlah beberapa tips memanjangkan rambut yang dapat anda coba lakukan dirumah untuk memanjangkan rambut anda secara alami agar rambut panjang nampak lebih indah dan sehat. Rawatlah rambut secara rutin agar terhindar dari berbagai macam masalah rambut. Lakukan cara diatas dengan penuh kesabaran dan ketekunan karena tidak ada satupun obat ataupun cara yang dapat terbukti secara instant. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

 

Most Reading