Cara Merawat Rambut Kering


Memiliki rambut kering?, mencari cara merawat rambut kering untuk perawatan sehari-hari. Cara merawat rambut kering dengan mudah dan sederhana sebagai metode perawatan rambut anda sehari-hari. Artikel kali ini akan membahas mengenai cara merawat rambut kering, bagi anda yang memiliki jenis rambut kering tentunya merasa jengkel dan kesal karena dengan kondisi rambut kering tersebut membuat anda merasa kurang percaya diri karena rambut nampak tidak terawat.
Hal mudah dan sederhana untuk merawat rambut kering tentunya tidak mudah namun anda harus benar-benar memperhatikan cara merawatnya. Dalam melakukan perawatan untuk jenis rambut kering ini yang perlu diperhatikan adalah rutinitas anda dalam melakukan perawatan tentunya dibutuhkan untuk merawat rambut kering ini. Berikut ini beberapa cara yang perlu anda perhatikan untuk merawat rambut kering anda.
Jangan terlalu sering anda keramas atau jangan hampir tiap hari anda keramas, berbeda dengan kondisi jenis rambut yang lain pada kasus rambut kering disarankan bagi anda untuk tidak melakukan keramas setiap hari. Faktor yang menyebabkan rambut anda kering dikarenakan minyak alami yang diproduksi oleh kulit kepala anda terlalu sedikit dari orang lain, jika anda keramas setiap hari maka dikhawatirkan minyak yang seharusnya dapat menambah kelembabam rambut jadi terkikis oleh shampo yang anda gunakan ketika keramas.
Pada saat membilas rambut bilaslah dengan menggunakan air dingin, jangan menggunakan air hangat untuk membilas rambut anda. Kondisi air hangat juga mampu mengangkat minyak pada rambut anda. Penggunaan air dingin juga bermanfaat sebagai penambah kelembaban rambut anda.
Ketika menyisir atau merapikan rambut setelah mandi ada baiknya anda menyisir rambut jangan dalam keadaan masih basah, baiknya anda menyisir rambut ketika sudah agak mengering dengan menggunakan sisir yang bergerigi jarang. Kondisi menyisir rambut ketika masih basah akan menyebabkan rambut kering menjadi rapuh dna rontok bahkan dapat menimbulkan rambut bercabang. Biarkan rambut anda mengering sendirinya tanpa menggunakan alat pengering rambut untuk menghindari rambut menjadi rusak.
Biarkan rambut anda beristirahat dari penggunaan alat-alat kecantikan rambut seperti sisir, hairdryer, dan sebagainya. Hal ini diharapkan agar rambut tidak selalu berkesan dipaksakan oleh kita.
Jangan membiasakan dengan mengikat rambut anda bila memang diperlukan kurangi intensitas mengikat rambut anda mulai dari sekarang. Lepaskan ikat rambut ketika hendak tidur, rambut yang diikat berdampak terhadap penyebaran minyak alami pada rambut yang dibutuhkan sebagai pelembab untuk rambut.
Hindari penggunaan bahan-bahan kimia pada rambut anda seperti pewarna rambut, penyebab utama rambut kering adalah dengan penggunaan cat rambut. Dimana pewarna rambut tersebut menghilangkan kelembaban pada rambut anda. Biasakanlah menggunakan kondisioner ketika selesai keramas, kondisioner dibutuhkan oleh rambut untuk melembabkan rambut anda.
Demikianlah beberapa cara yang perlu anda perhatikan untuk merawat rambut kering anda, lebih baik anda menghindari penyebab yang dapat memicu rambut kering. Lakukan perawatan secara teratur untuk rambut anda, bila perlu tambahkan nutrisi untuk rambut anda layaknya tubuh rambut juga membutuhkan nutrisi untuk kelangsungan hidupnya. Semoga dapat bermanfaat dan selamat mencoba cara merawat rambut kering ini.

 

Most Reading