Nutrisi Untuk Rambut

Merawat rambut tentunya tidak hanya melakukan perawatan dengan memberikan nutrisi pada bagian luar rambut saja, nutrisi untuk rambut juga harus anda cukupi dari dalam yaitu dengan mengkonsumsi beberapa jenis makanan dan sayuran sehat yang dapat memberikan nutrisi baik bagi rambut anda. Nutrisi untuk rambut pada artikel kali ini akan sedikit menjelaskan kepada anda bahwa kesehatan rambut dan kesuburan rambut dapat terwujud jika nutrisi yang dibutuhkan oleh rambut tersebut terpenuhi.

Selain dengan menggunakan bahan nutrisi pada rambut yang penggunaannya dapat anda lakukan secara mengoleskan pada bagian rambut atau yang berbentuk cream, anda juga dapat memberikan nutrisi bagi kebutuhan rambut melalui makanan yang anda konsumsi sehari-hari.

Berikut ini beberapa jenis bahan makanan yang dapat memberikan nutrisi bagi rambut anda:

Salmon
Kandungan omega 3 yang terdapat pada ikan salmon serta protein yang cukup tinggi ternyata mampu memberikan nutrisi yang dibutuhkan oleh rambut. Bukan hanya memiliki kandungan yang tinggi protein dan omega 3 saja ternyata daging ikan salmon menduduki urutan teratas dalam kualitas dari protein dan omega tadi. Selain itu juga pada daging ikan salmon mengandung vitamin B12 serta zat besi yang dapat memberikan nutrisi tambahan bagi tubuh maupun rambut anda. Dengan mengkonsumsi ikan salmon masalah pada rambut seperti rambut rontok dan kulit kepala kering tentunya dapat anda hindari.

Sayuran
Dengan memperbanyak konsumsi sayuran pada menu makanan anda tentunya memberikan pengaruh yang cukup baik bukan hanya berdampak pada kesehatan tubuh saja, dengan mengkonsumsi sayuran ini juga dapat berdampak positif terhadap kesehatan rambut anda. Dalam memilih sayuran untuk mencukupi nutrisi rambut ada baiknya anda memilih jenis sayuran yang memiliki warna hijau tua seperti bayam maupun brokoli. Dari kedua jenis sayuran tersebut ternyata memiliki kandungan vitamin A dan C yang dapat diserap oleh akar rambut untuk menutrisinya.

Kacang-kacangan
Nutrisi yang dibutuhkan oleh rambut yaitu makanan yang mengandung protein, dengan mengkonsomsi makanan yang memiliki kandungan tinggi protein tentunya juga akan memberikan nutrisi yang cukup bagi rambut anda. Konsumsi kacang-kacangan dapat membantu anda dalam memperoleh protein yang dibutuhkan oleh rambut. 

Daging unggas
Makanan yang memiliki kandungan protein yang cukup tinggi juga tersedia pada daging unggas, daging unggas dapat memberikan nutrisi untuk rambut melalui makanan yang anda konsumsi sehari-hari.

Telur
Kandungan protein yang dapat memberikan nutrisi untuk rambut yaitu telur, konsumsi telur atau menggunakan telur untuk menutrisi rambut tentunya dapat anda gunakan agar rambut tetap terawat.

Makanan berserat
Makanlah makanan berserat tinggi pada keseharian anda, manfaat dengan mengkonsumsi makanan berserat tentunya dapat menyerap lemak yang terdapat dalam tubuh lebih baik lagi, selain kandungan serat dapat juga memberikan nutrisi pada rambut anda.

Demikianlah sedikit ulasan mengenai makanan atau nutrisi untuk rambut yang harus anda jalani dalam merawat rambut anda, sebab akan sia-sia jika anda hanya merawat bagian luar dari rambut tanpa memperhatikan pemberian nutrisi yang baik dari dalam tubuh melalui makanan yang kita konsumsi sehari-hari.

 

Most Reading