Tips rambut kuat tidak mudah rontok

Cara mengatasi rambut rontok dengan melakukan perawatan mudah dan sederhana agar rambut tetap kuat dan tidak mudah rontok. Tips rambut kuat tidak mudah rontok ini dapat anda terapkan pada perawatan rambut anda sehari-hari, dengan melakukan beberapa hal untuk mengatasi kerontokan pada rambut anda.

Rambut yang rontok sebenarnya wajar saja jika masih dalam jumlah yang tergolong sedikit setiap harinya, namun beda keadaannya jika rambut yang rontok setiap hari dengan jumlah yang banyak. Hal ini tentunya membuat kita khawatir akan dampak yang ditimbulkan kemudian hari hal tersebut malah menjadi pemicu rambut botak ataupun rambut tipis.

Beberapa hal yang dapat anda lakukan untuk menghindari kerontokan pada rambut anda agar menjadi lebih kuat adalah dengan memperhatikan tips rambut kuat tidak mudah rontok berikut ini:

Memijat kulit kepala
Sering-seringlah memijat kulit kepala anda terutama pada saat keramas, hal ini bertujuan agar mempelancar peredaran darah di sekitar kepala. Pada saat memijat kepala disaat keramas ada baiknya posisikan kepala anda dengan agak menunduk, hal ini bertujuan agar aliran darah lebih merata pada bagian kepala.

Suplemen untuk rambut
Jika diperlukan gunakanlah suplemen untuk rambut baik itu dengan memberikan cream untuk perawatan rambut maupun dengan mencukupi kebutuhan melalui makanan sehat yang anda konsumsi sehari-hari. Menambahkan konsumsi makanan dengan mencukupi nutrisi untuk rambut sangatlah penting hal ini bertujuan agar rambut memperoleh asupan yang cukup.

Minuman
Kurangi minuman kopi dan minuman bersoda, minuman tersebut memberikan dampak buruk bagi kesehatan rambut jika anda mengkonsumsi minuman tersebut secara rutin. Ganti dengan memperbanyak minum air putih atau dengan minum jus buah.

Zat kimia
Hindari penggunaan zat kimia berbahaya pada bahan-bahan perawatan rambut anda, gunakanlah bahan-bahan yang memiliki kandungan alami atau herbal agar tidak tercemar kesehatan rambut kita dengan bahan-bahan ber zat kimia.

Stress
Pengaruh lingkungan atau pekerjaan yang mengakibatkan stress tentunya memicu kerontokan pada rambut anda. Tanggulangi stress atau bahkan hindari stress agar tidak menimbulkan kerontokan pada rambut anda.

Tips rambut kuat tidak mudah rontok ini perlu anda perhatikan dalam merawat rambut, semahal apapun bahan yang anda gunakan untuk merawat rambut agar kuat tidak mudah rontok tentunya tidak akan berlangsung lama jika anda tidak merawat rambut anda dengan benar dan teliti secara rutin.

 

Most Reading