Cara Membuat Rambut Berkilau

Cara membuat rambut berkilau bagi rambut kusam, kusut, pecah-pecah dan bercabang, cara membuat rambut berkilau menggunakan bahan-bahan alami yang terdapat disekitar kita anda serta dengan mudah anda membuatnya sendiri dirumah sebagai perawatan bagi rambut anda agar terhindar dari berbagai macam masalah rambut.

Agar terhindar dari masalah rambut seperti kusam tentunya yang perlu anda perhatikan adalah mencari cara membuat rambut berkilau namun tidak lepet. Cara membuat rambut berkilau dan lembut dengan menggunakan bahan alami yang dapat dijadikan masker alami untuk rambut anda. Masker alami yang mampu menutrisi rambut sehingga menjadikan rambut anda lebih sehat dan berkilau setiap hari.

Bagi anda yang memperhatikan perawatan sendiri untuk rambut dan mencari cara membuat rambut berkilau kembali tentunya cara ini dapat anda lakukan dirumah. Dengan menggunakan bahan alami untuk dijadikan masker rambut ini maka tentunya tidak dapat merusak rambut anda.

Cara membuat rambut berkilau dengan menggunakan pisang, buah pisang selain menyehatkan tubuh ternyata juga dapat digunakan sebagai masker rambut yang mampu menutrisi rambut agar rambut berkilau. Cara membuat rambut berkilau dengan menggunakan pisang ini tergolong cukup mudah dalam pembuatannya. Ambil secukupnya buah pisang yang sudah masak benar (banyaknya disesuaikan dengan kondisi rambut anda). Lumatkan pisang lalu tambahkan 1/4 gelas susu (murni), lalu campurkan dengan perasan air jeruk lemon. Lumatkan pisang tadi kemudian campurkan bahan tambahan susu dan lemon aduk semua hingga rata dan agak mengental. Balurkan secara merata pada rambut anda sambil memijat kulit kepala secara perlahan. Setelah sudah merata diamkan masker rambut ini hingga 20 menit, tunggu hingga meresap. Kemudian anda cukup membilas rambut dengan menggunakan air bersih, jangan menggunakan air hangat untuk membersihkan masker rambut ini karena dikhawatirkan penggunaan air panas atau hangat pada rambut akan mengikis kelembaban pada rambut sehingga rambut menjadi kering serta kusut.

Manfaat lain dari penggunaan masker pisang untuk rambut selain dijadikan cara membuat rambut berkilau ini juga dapat memberikan manfaat lain bagi rambut anda, yaitu mampu menghilangkan ketombe pada kulit kepala serta mampu melembabkan kulit kepala anda.

Lakukan cara membuat rambut berkilau ini seminggu sekali menggunakan masker berbahan dasar pisang ini dalam perawatan rambut anda agar terhindar dari masalah rambut dan mengembalikan rambut sehat berkilau.

 

Most Reading