Tips Rambut Berminyak

Tips rambut berminyak bagi anda yang memiliki jenis rambut berminyak tentunya perlu memperhatikan tips rambut berminyak ini agar terhindar dari masalah yang ditimbulkan oleh jenis rambut berminyak. Jenis rambut berminyak tentunya agak merepotkan bagi anda yang memiliki jenis rambut ini, karena dengan kondisi rambut yang berminyak masalah seperti ketombe dan rambut yang kotorpun menjadi sering anda temui sehari-hari.

Permasalahan rambut pada jenis rambut berminyak seperti ketombe misalnya, dengan kondisi rambut berminyak tentunya kotoran ataupun debu mudah sekali melekat pada bagian rambut anda. Kotoran atau debu yang melekat inilah yang menjadi salah satu penyebab munculnya ketombe pada rambut anda. Tips rambut berminyak untuk mengatasi permasalahan rambut berminyak ini adalah dengan memperhatikan betul-betul bagaimana seharusnya anda melakukan perawatan terhadap jenis rambut berminyak.

Memiliki jenis rambut berminyak sebenarnya merupakan anugerah tersendiri paling tidak anda terhindar dari salah satu masalah rambut pada umumnya, minyak yang terdapat pada rambut sebenarnay berfungsi sebagai pelindung bagi rambut anda dari ganasnya sinar ultraviolet yang terdapat pada matahari. Dengan minyak yang terdapat pada rambut anda akan terhindar dari masalah rambut kering dan mudah rusak. Namun jika minyak berlebih yang seharusnya menjadi pelindung bagi rambut anda jika anda tidak melakukan perawatan secara intensif tentunya akan mengakibatkan masalah lain bagi rambut anda.

Berikut ini tips rambut berminyak yang perlu anda perhatikan dalam merawat rambut anda.
Pilihkan jenis shampoo yang sesuai bagi rambut anda, sebaiknya menggunakan shampoo yang lembut. Penggunaan shampoo untuk ketombe sebaiknya anda hindari, sifat dari shampoo anti ketombe yang tergolong cukup "keras" dapat memicu kulit kepala anda menjadi kering. Kekeringan pada kulit kepala akan memicu minyak alami yang terdapat pada kulit kepala akan semakin lebih banyak lagi.

Cucilah rambut anda setiap hari, hindari penggunaan air hangat. Penggunaan air hangat pada rambut justru memicu minyak muncul berlebih. Pada saat mencuci rambut fokuskan pada bagian rambutnya saja bukan pada bagian kulit kepala anda.

Ketika menggunakan kondisioner usahakan juga kondisioner tersebut jangan mengenai bagian akar rambut atau kulit kepala anda.

Hindari penggunaan bahan tambahan untuk menutrisi rambut yang berbahan dasar minyak, hindari gel rambut. Sebaiknya gunakan lemon ataupun jeruk nipis untuk mengontrol minyak berlebih pada kulit kepala anda.

Demikianlah tips rambut berminyak yang perlu anda perhatikan dalam merawat jenis rmabut berminyak agar terhindar dari berbagai macam masalah rambut pada umumnya, semoga bermanfaat.

 

Most Reading