Air penyebab rambut rontok


Air menjadi salah satu penyebab rambut rontok, jenis air penyebab rambut rontok yang perlu anda hindari agar kerontokan pada rambut tidak semakin bertambah parah setiap harinya. Terdapat beberapa jenis air yang dapat menyebabkan kerontokan pada rambut, diantaranya merupakan air yang biasa anda gunakan untuk mencuci rambut anda sehari-hari.

Pada dasarnya kerontokan rambut disebabkan oleh gangguan lain terhadap rambut itu sendiri, namun jika anda kurang memperhatikan ternyata air juga dapat menjadi pemicu rambut rontok. Jenis air yang bagaimanakah yang dapat menyebabkan kerontokan pada rambut anda.

Air berklorin, kandungan air berklorin menjadi salah satu penyebab rambut rontok. Klorin merupakan senyawa disinfektan kimia yang berperan sebagai pengoksidasian. Jumlahnya yang tepat tentunya tidak akan membahayakan rambut anda. Namun jika komposisi yang digunakan untuk menjernihkan air tersebut tidak seimbang maka kandungan bahan kimia yang terdapat pada klorin tersebut dapat dengan mudahnya membuat rambut anda rusak dan mengakibatkan pula kerontokan pada rambut anda. Bahan kimia seperti klorin ini sering kita jumpai di kolam renang, untuk menghindari kerusakan pada rambut yang berakibat rambut menjadi rontok sebaiknya anda mengenakan penutup kepala ketika berenang.

Air desalinasi, air sedalinasi ini merupakan salah satu proses penetralan kandungan garam yang ada pada air laut sehingga dapat digunakan. Jenis air ini tentunya dapat merusak rambut, walaupun kandungan mineral seperti garam sudah dinetralisir dengan menggunakan klorin tentunya menyebbakan rambut mudah patah dan kering sehingga dapat menyebabkan rambut menjadi rontok.

Air hujan, kandungan tingkat polusi maupun pencemaran udara yang kian tinggi tentunya air hujan dapat dengan mudahnya terkontaminasi zat berbahaya tersebut. Hujan asam tentunya menjadi pemicu kerontokan bagi rambut anda.

Air sungai maupun air danau ternyata dapat pula menyebabkan rambut rontok. Kandungan mineral yang terdapat pada air danau maupun air sungai tentunya tidak dapat menjaga kelembaban alami bagi rambut. Ditambah lagi dengan tingkat pencemaran pada sungai dan danau tentunya air tersebut semakin tidak aman untuk digunakan dimana air yang terkontaminasi oleh pencemaran tersebut tentunya kuman dan bakteri tumbuh dan berkembang biak dengan cepat.

Air sumur ataupun air resapan dari tanah dengan kandungan magnesium dan zat besi yang tinggi merupakan jenis air penyebab rambut rontok yang tentunya mengakibatkan kerontokan pada rambut anda. Tingginya kandungan tersebut dapat menyebabkan rambut mudah rapuh dan menjadi kering sehingga rambut nampak kusam dan kusut.

 

Most Reading