Cara mengatasi rambut pecah-pecah


Cara mengatasi rambut pecah-pecah melalui perawatan harian terhadap rambut agar selalu terjaga kesehatannya, cara mengatasi rambut pecah-pecah dalam bentuk perawatan harian serta pemberian nutrisi alami bagi rambut agar tetap indah dan sehat terhindar dari masalah kerusakan pada rambut seperti rambut pecah-pecah yang pada umumnya terjadi akibat kurangnya kelembaban alami pada rambut anda.

Rambut yang pecah-pecah tentunya menyebabkan rambut lusuh dan kusam, hal yang menyebabkan rambut pecah-pecah dikarenakan kelembaban rambut yang terdapat secara alami pada kulit kepala tidak mampu mencapai hingga ujung rambut. Untuk mengatasi rambut yang pecah-pecah ini tentunya hal yang paling umum dilakukan adalah dengan memotong bagian ujung rambut yang pecah-pecah tersebut. Namun memotong bagian ujung rambut saja tentunya tidaklah dapat mengatasi sepenuhnya permasalahan rambut pecah-pecah.

Hal lain yang dapat menyebabkan rambut menjadi pecah-pecah dikarenakan kurangnya kita memperhatikan cara merawat rambut yang tepat sehingga rambut menjadi rusak dan rapuh bahkan menyebabkar peceh-pecah. Penggunaan bahan kimia serta pemakaian alat kecantikan  rambut yang menimbulkan panas juga menjadi penyebab rambut menjadi pecah-pecah. Hawa panas yang muncul seperti pada pengering rambut (hairdryer) tentunya menjadikan kelembaban alami pada rambut menguap lebih cepat yang menyababkan rambut menjadi kering dan rapuh sehingga menimbulkan pecah-pecah pada bagian rambut.

Dalam mengatasi atau melakukan perawatan terhadap rambut yang pecah-pecah ini tentunya kita harus dapat menjaga kelembaban pada rambut. Menggunakan conditioner terpisah tentunya menjadi pilihan yang mudah untuk anda lakukan dalam menjaga kelembaban rambut sekaligus memberikan nutrisi bagi rambut untuk menjadikannya lebih lembab dan mencegah kekeringan yang mengakibatkan rambut menjadi pecah-pecah.

Selain menggunakan conditioner dalam melakukan perawatan terhadap rambut, tentunya anda juga dapat menggunakan masker alami yang diperuntukan dalam menjaga kelembaban rambut secara alami. Alpukat, lidah buaya, pepaya, teh hijau dan masih banyak lagi bahan alami yang dapat dimanfaatkan dalam menjaga kelembaban rambut secara alami agar terhindar dari masalah rambut menjadi pecah-pecah.

Penggunaan bahan alami yang dijadikan sebagai masker untuk rambut ini tentunya dapat mengembalikan kelembaban alami bagi rambut anda. Selain mampu menjaga kelembaban secara alami, dengan menggunakan masker alami untuk rambut ini juga dapat memberikan nutrisi yang dibutuhkan bagi rambut agar tetap sehat dan indah.

Penggunaan teh hijau sebagai masker rambut untuk menjaga dan merawat rambut pecah-pecah cukup dengan menggunakan rebusan air daun teh hijau. Kenakan air teh hijau tersebut pada rambut anda lalu diamkan selama 30 menit kemudian bilas dengan menggunakan air biasa. Hindari penggunaan air hangat dalam membilas rambut, penggunaan air hangat pada rambut akan menyebabkan rambut menjadi kering dan mengikis nutrisi ataupun kelembaban yang terdapat ada rambut anda.

Kandungan patehnol yang terdapat pada teh hijau ini mampu merawat rambut dan menjaga kelembaban secara alami bagi rambut anda. Usahakan dalam menggunakan air teh hijau ini sebelumnya anda diamkan terlebih dahulu selama satu malam sebelum digunakan.

Dengan menggunakan bahan alami seperti memanfaatkan teh hijau dalam merawat rambut pecah-pecah ini tentunya aman bagi rambut karena tidak menimbulkan efek samping pada rambut anda. Selain menjaga rambut tetap sehat dan indah dan terhindar dari masalah pecah-pecah pada rambut, dengan menggunakan teh hijau ini rambut juga menjadi lebih kuat dan lebih berkilau.

 

Most Reading