Masker alami untuk rambut kering


Masker alami untuk rambut kering yang dapat anda buat sendiri dirumah dengan menggunakan bahan alami yang mudah didapat, masker alami untuk rambut kering yang dapat anda gunakan sebagai masker perawatan terhadap rambut yang kering agar terhindari dari kerusakan pada rambut anda. Dengan masker untuk rambut kering ini tentunya dapat mengembalikan kelembaban pada rambut secara alami.

Mengeringnya rambut dapat disebabkan karena berbagai macam hal, diantaranya yang paling mempengaruhi rambut menjadi kering adalah karena pengaruh dari terik matahari serta faktor cuaca yang tidak menentu. Selain hal tersebut yang menjadi penyebab rambut menjadi kering dan kusam serta susah diatur bisa juga disebabkan karena kurang baiknya air yang anda gunakan ketika mencuci rambut anda. Untuk menghindari kerusakan pada rambut seperti rambut menjadi kering dapat anda gunakan bahan alami yang diperuntukan sebagai masker untuk rambut yang kering.

Penggunaan masker tentunya mampu menutrisi rambut yang rusak dari berbagai macam pengaruh yang menyebabkan rambut menjadi kering. Bahan alami yang digunakan sebagai masker alami untuk rambut kering ini mampu menutrisi rambut dari akar hingga ujung rambut. Untuk merawat rambut kering dan menjaga kelembaban rambut secara alami tidaklah cukup hanya mengandalkan penggunaan conditioner saja setelah keramas, dimana conditioner hanya mampu melindungi rambut dari pengaruh luar yang dapat merusak rambut. Dengan menambahkan masker alami untuk rambut kering ini tentunya diharapkan dapat memberikan perlindungan ekstra bagi rambut anda dari kerusakan dan masalah rambut menjadi kering serta mampu menutrisinya hingga memberikan kelembaban secara alami.

Masker alami untuk rambut kering dengan menggunakan madu, madu selain memiliki manfaat bagi kesehatan tubuh dan kulit tentunya dapat pula diaplikasikan sebagai masker alami untuk rambut kering. Madu dapat digunakan sebagai masker alami untuk rambut yang dipercaya dengan menggunakan madu ini tentunya membantu mempertahankan kelembaban rambut secara alami dan melindungi rambut anda kering akibat sinar matahari. Disamping mampu menutrisi rambut, penggunaan madu sebagai masker untuk rambut kering juga dapat membuat rambut menjadi berkilau dan sehat. Campurkan madu dengan minyak almond atau dapat pula menambahkan minyak zaitun. Aduk kedua bahan tersebut secara merata pada seluruh bagian rambut anda sambil memijat secara perlahan pada bagian kulit kepala. Diamkan hingga menyerap sempurna lalu bilas dengan menggunakan air bersih. Perbandingan bahan yang digunakan disini adalah 2 : 1 adapun untuk banyaknya sebaiknya disesuaikan dengan panjang pendeknya atau tebal tipisnya rambut anda. Masker alami untuk rambut kering dengan menggunakan madu ini dapat anda gunakan dua kali dalam seminggu untuk menjaga dan merawat rambut dari kekeringan.

Masker alami untuk rambut kering dengan menggunakan telur, kuning telur dapat dimanfaatkan sebagai bahan alami untuk merawat rambut kering. Campurkan kuning telur dengan alpukat lalu aduk hingga rata hingga membentuk pasta. Oleskan campuran ini pada rambut anda sambil memijat secara perlahan pada bagian kulit kepala agar bahan alami ini dapat menyerap secara sempurna. Anda dapat mengenakan masker alami untuk rambut rontok ini disaat setelah keramas. Masker alami untuk rambut rontok dengan menggunakan kuning telur ini dapat anda gunakan dua kali dalam seminggu. Pemanfaatan alpukat yang dicampurkan dengan kuning telur bertujuan memberikan kelembutan dan kelembaban secara alami bagi rambut kering anda.

Dalam menjaga dan merawat agar terhindar dari masalah rambut kering dan mudah kusut serta masalah pada rambut lainnya sebaiknya anda memperhatikan beberapa penyebab yang mengakibatkan kerusakan pada rambut anda. Selalu merawat dan menjaga kesehatan rambut agar rambut lebih membuat anda merasa percaya diri dalam berpenampilan dengan melakukan perawatan yang tepat dan mudah seperti menggunakan bahan alami yang aman serta mudah didapat.

 

Most Reading