Cara Mengatasi Rambut Rusak

Cara mengatasi rambut rusak secara alami melalui langkah-langkah mudah dalam melakukan perawatan terhadap rambut, cara mengatasi rambut rusak secara tepat agar terhindar dari berbagai macam masalah rambut yang mengganggu anda dalam berpenampilan dan melakukan segala aktifitas rutin sehari-hari. Seperti kita ketahui sebelumnya bahwa terdapat banyak sekali hal yang dapat menyebabkan rambut menjadi rusak. Entah itu diakibatkan oleh pengaruh dari luar seperti cuaca, selain faktor tersebut ternyata kerusakan pada rambut dapat juga diakibatkan karena salahnya kita dalam melakukan perawatan terhadap rambut itu sendiri.

Cara mengatasi kerusakan pada rambut yang diakibatkan dari pengaruh luar tentunya kita dapat mencegahnya dengan selalu melindungi rambut baik itu melalui alat penutup kepala bahkan anda juga dapat menjaga kesehatan rambut dari pengaruh faktor cuaca ini dengan memberikan nutrisi ekstra bagi rambut. Pengaruh buruk bagi rambut yang diakibatkan oleh sinar matahari ini misalnya, anda bisa memberikan produk untuk rambut yang mampu mempertahankan kelembaban bahkan tak sedikit produk tersebut juga memberikan kelebihan dalam menjaganya dari serangan ultra violet. Selain menggunakan produk tersebut anda juga tentunya dapat melakukan perawatan terhadap serangan sinar ultra violet tadi dengan menggunakan masker rambut alami dalam perawatan harian terhadap rambut anda. Pengaruh yang paling besar dari serangan ultra violet ini terhadap rambut dapat menyebabkan rambut menjadi kering dan mudah patah.

cara mengatasi rambut rusak
Hal lain yang manjadi salah satu penyebab rusaknya rambut diakibatkan oleh terjadinya kesalahan dalam melakukan perawatan terhadap rambut. Misalnya pada saat mengeringkan rambut, tak jarang dari kita ketika mengeringkan rambut setelah mandi yaitu dengan menggosokan handuk dengan keras. Padahal dengan menggosokan handuk secara keras pada rambut yang dimaksudkan untuk mengeringkan rambut ternyata malah mengakibatkan rambut menjadi kusut, mudah patah bahkan dapat mengakibatkan rambut menjadi bercabang. Sebaiknya ketika mengeringkan rambut dengan menggunakan handuk ini yang perlu diperhatikan adalah dengan menggunakan handuk lembut yang dapat dengan cepat menyerap air. Menekannya pada rambut ketika mengeringkan dapat mencegah rambut rusak seperti mengeringkannya dengan cara menggosokan dengan keras.

Kebiasaan lain yang dapat mengakibatkan rambut menjadi rusak adalah menyisir rambut ketika masih basah. Menyisir rambut dalam keadaan masih basah pada awalnya dimaksudkan agar rambut menjadi lebih cepat kering. Untuk melakukan cara mengatasi rambut rontok ketika mengeringkan dengan sisir sebaiknya gunakanlah sisir yang memiliki gerigi jarang.

Pengaruh lain dan yang paling besar dampaknya bagi kesehatan rambut dan dapat mengakibatkan rambut rusak tentunya dengan banyaknya penggunaan produk bagi rambut dengan kandungan bahan kimia. Jenis hair spray maupun gel untuk rambut merupakan produk rambut yang berpengaruh besar dalam menjadikan rambut menjadi rusak. Untuk menghindari rusaknya rambut yang diakibatkan dari produk untuk rambut ini anda dapat melakukan cara mengatasi rambut rusak dengan cara memperhatikan setiap bahan dasar yang digunakan oleh produk tersebut dengan memperhatikan komposisinya. Sebaiknya jika memang diperlukan produk untuk perawatan rambut hendaknya gunakan produk yang berbahan alami ataupun herbal. Hal ini dapat menghindari rambut menjadi kering yang diakibatkan oleh kandungan alkohol yang biasanya terdapat pada berbagai macam jenis hairspray.

Cara mengatasi rambut rusak tentunya anda dapat juga menambahkan bahan alami dalam melakukan perawatan harian terhadap rambut anda. Terdapat banyak sekali bahan alami yang dapat anda gunakan sebagai penjaga kesehatan rambut agar tetap terawat dan menjadikan rambut lebih indah. Cuka apel, mayonase, minyak alami dan vitamin B kompleks merupakan bahan alami yang dapat menjaga kesehatan rambut anda pada umumnya. Cukup mengoleskan cuka apel atau minyak alami seperti minyak kelapa, minyak bunga matahari, minyak zaitun, minyak almond bahkan minyak kemiri pada rambut anda untuk dilakukan sebagai cara mengatasi dan merawat rambut rusak. Penuhi konsumsi akan vitamin B kompleks yang terdapat pada telur, kacang-kacangan bahkan pisang yang dapat menjaga kesehatan rambut dari dalam.

Cara mengatasi rambut rusak ini tentunya menjadi lebih mudah jika anda mulai membiasakannya sejak dini. Hal lain yang dapat anda lakukan sebagai cara mengatasi rambut rusak tentunya dengan menghindari berbagai macam penyebab yang dapat membuat rambut menjadi rusak.

 

Most Reading