Perawatan rambut tradisional


Perawatan rambut secara tradisional dengan menggunakan bahan-bahan alami, perawatan rambut tradisional dengan melakukan perawatan terhadap rambut agar terhindar dari masalah kerusakan pada rambut dan menjaga kesehatan rambut agar tetap tampil percaya diri. Kondisi rambut yang rusak ataupun tidak sehat tentunya menjadi permasalahan tersendiri bagi anda dimana dengan kondisi rambut yang rusak tentunya mengakibatkan anda menjadi risih dalam berpenampilan.

Tersedianya bahan alami yang terdapat disekitar anda tentunya dapat dimanfaatkan dalam melakukan perawatan terhadap rambut. Penggunaan bahan alami untuk perawatan rambut tentunya tidak mengkhawatirkan anda akan efek samping dari penggunaannya lain halnya dengan menggunakan bahan kimia yang tentunya berkibat dapat merusak rambut anda.

Dalam melakukan perawatan terhadap rambut hal yang perlu diperhatikan atau yang menjadi perhatian adalah terlebih dahulu memperhatikan kondisi kulit kepala anda. Bisa jadi rambut yang rusak disebabkan karena kondisi kulit kepala yang tidak sehat, dimana rambut yang rusak disebabkan oleh kurang meratanya nutrisi yang semestinya diberikan kepada rambut karena kondisi kulit kepala yang kurang sehat. Biasakanlah memijat kepala anda secara perlahan yang bertujuan agar aliran darah dapat mengalir lancar dan merata pada seluruh bagian permukaan kulit kepala. Dengan lancarnya peredaran darah pada kulit kepala tersebut tentunya nutrisi dapat tersalurkan kepada rambut dengan maksimal.

Dalam melakukan pemijatan kulit kepala sebaiknya gunakanlah minyak yang didapat dari hasil pembuatan dengan bahan alami ataupun herbal. Penggunaan bahan alami tentunya menghindari penggunaan bahan campuran yang mengandung bahan kimia. Ekstrak bayam, bunga lavender maupun minyak biji anggur dapat anda gunakan sebagai minyak untuk memijat kulit kepala anda dalam melakukan perawatan terhadap rambut. Penggunaan minyak alami ataupun herbal tentunya akan merangsang folikel rambut sehingga dapat memicu munculnya regenerasi pada rambut.

Dalam mencuci rambut atau keramas sebaiknya gunakan shampoo yang berbahan alami atau herbal, penggunaan konditioner herbal juga perlu anda gunakan dalam merawat rambut agar tetap sehat dan indah. Sebagai penguat akar rambut dan penyuplai asupan nutrisi bagi rambut dan akarnya sebaiknya gunakanlah hair tonik berbahan dasar alami atau hair tonik yang bersumber dari bahan alami.

Bahan alami yang dapat anda gunakan dalam melakukan perawatan rambut agar terjaga kesehatannya adalah dengan memanfaatkan bahan alami seperti jeruk nipis, lemon, madu, lidah buaya, seledri, kemiri, mengkudu, minyak zaitun, minyak kelapa, alpukat, telur ayam, ginseng korea, dan masih banyak lagi bahan alami yang tentunya memiliki fungsi berbeda pada rambut anda. Penggunaan bahan alami untuk perawatan rambut dapat anda aplikasikan sebagai masker rambut alami atau bahkan dapat anda gunakan juga sebagai konditioner alami untuk rambut anda.

Melakukan perawatan rambut dengan bahan alami yang digunakan sebagai masker rambut cukup anda gunakan paling tidak 2 kali dalam seminggu. Pemberian bahan alami ini tentunya dapat mencukupi asupan yang dibutuhkan oleh rambut anda dalam menjaga kesehatan serta keindahan rambut. Selain mencukupi nutrisi dari luar, sebaiknya anda juga mencukupi kebutuhan akan nutrisi yang dibutuhkan oleh rambut dengan mengkonsumsi makanan yang dapat bermanfaat bagi rambut anda.

Dalam melakukan perawatan terhadap rambut selain dengan cara yang telah disebutkan sebelumnya, perlu anda perhatkan juga bagaimana cara anda memperlakukan rambut anda sehari-hari. Hindari kebiasaan yang dapat merusak rambut seperti mengikatnya, mengenakan penutup kepala yang terlalu ketat bahkan anda juga harus memperhatikan bagaimana cara anda menyisir rambut serta menggunakan jenis sisir rambut yang tepat. Selain itu sebaiknya hindari penggunaan bahan atau alat-alat perawatan rambut yang bersifat memiliki panas. Hawa panas yang ditimbulkan oleh barang-barang tersebut tentunya menyebabkan rambut menjadi kering dan kusam bahkan tak jarang munculnya rambut patah-patah yang disebabkan oleh penggunaan alat tersebut.

 

Most Reading