Masker Rambut Rontok


Mencegah dan merawat rambut rontok dengan masker rambut rontok dengan bahan alami, masker rambut rontok yang dapat anda buat sendiri dalam melakukan perawatan terhadap rambut agar terhindar dari berbagai macam masalah pada rambut yang mengganggu sekali. Rambut rontok selain dengan melakukan perawatan terhadap rambut dengan cara yang intensif, anda juga dapat memberikan masker rambut rontok untuk merawat rambut anda sehari-hari.

Selain mencegah rambut rontok dengan melakukan perawatan pencegah rambut rontok, dengan menggunakan bahan alami ini dipercaya dapat membantu anda terhindar dari masalah rambut rontok. Dengan menggunakan bahan alami tentunya mampu memberikan nutrisi serta banyak memberikan manfaat yang dibutuhkan bagi rambut anda agar tetap terawat dan tetap terjaga kesehatannya.

Dengan pemanfaatan bahan alami untuk masker rambut rontok ini tentunya tidakmenimbulkan efek samping dari penggunaan bahan tersebut bagi rambut anda.

Masker rambut rontok dengan menggunakan minyak zaitun.
Minyak zaitun telah dipercaya sejak dulu untuk perawatan terhadap rambut rontok. Pemanfaatan minyak zaitun sebagai masker untuk rambut rontok dengan mudah anda lakukan sendiri dirumah dalam melakukan perawatan terhadap rambut.
Pijatlah secara perlahan bagian kulit kepala anda dengan mengoleskan minyak zaitun secara menyeluruh pada bagian kulit kepala. Lakukan pijatan lembut ini selama 3 menit, setelah itu cuci rambut anda dengan shampoo agar minyak zaitun tidak terdapat lagi dikepala. Setelah selesai keramas, bungkuslah rambut anda menggunakan handuk kering lalu diamkan selama setengah jam. Bilas kembali rambut anda hingga benar-benar bersih. Masker rambut rontok menggunakan minyak zaitun ini dapat anda lakukan seminggu dua kali dalam merawat rambut anda agar terhindar dari rambut rontok.

Masker rambut rontok menggunakan buah.
Buah dapat anda manfaatkan sebagai masker untuk rambut rontok, beberapa jenis buah seperti pisang, alpukat, semangka bahkan melon dapat anda jadikan sebagai masker untuk rambut rontok. Haluskan pisang, alpukat semangka dan melon ini secukupnya lalu tambahkan yoghurt. Aduk semua bahan tersebut hingga rata, cukup oleskan masker rambut rontok tersebut pada bagian kulit kepala anda sambil memijatnya secara perlahan. Diamkan selama 10 menit kemudian bilas hingga bersih dengan air bersih. Diamkan kembai selama 10 menit untuk kemudian anda bilas dengan menggunakan shampoo.
Manfaat dari buah-buahan tersebut selain dapat memebrikan nutrisi yang dibutuhkan oleh rambut tentunya dapat menjadikan rambut anda terjaga kelembabannya. Rambut yang kering karena kekurangan pelembab alami tentunya menjadikannya lebih rapuh dan mudah rontok.

Pijat kulit kepala dengan menggunakan minyak jojoba.
Rendamlah handuk kering dan bersih yang mampu menyerap lebih baik kedalam air hangat yang telah diberi irisan ketimun serta irisan lemon. Rendam selama kurang lebih 5 menit, setelah itu peras handuk tersebut sebelum anda membungkus kepala atau rambut menggunakan handuk hangat ini. Biarkan handuk sesaat sampai bahan alami yang terdapat pada handuk mampu meresap pada kulit kepala. Sambil menunggu biarkan tubuh anda merasa rileks, tarik napas secara perlahan layaknya orang yang sedang meditasi. Lakukanlah selam 10 menit untuk selanjutnya lepaskan handuk yang membungkus kepala anda. Oleskan rambut atau kulit kepala anda dengan menggunakan minyak jojoba sambil diusapkan secara perlahan atau anda dapat melakukan pemijatan dengan perlahan dibagian kulit kepala anda. Setelah itu bilas rambut hingga bersih sampai minyak jojoba tidak ada lagi pada rambut maupun kulit kepala anda.

Masker rambut rontok selanjutnya dengan menggunakan bahan alami adalah dengan menggunakan cuka apel.
Capurkan 1 sendok cuka apel dengan campuran satu liter air bersih. Cuci rambut anda sebelum mandi dengan bahan ini. Cuka apel dapat berfungsi sebagai pengangkat sel kulit mati yang terdapat pada kulit kepala yang menyebabkan rambut menjadi rontok.

Masker rambut rontok dengan teh
Campurkan 1 kantung teh hijau dengan 1 sendok makan minyak zaitun, dapat juga anda tambahkan jus lemon dan setengah gelas jus jeruk. Campur dan aduk semua bahan tersebut hingga tercampur sempurna. Balurkanlah masker rambut rontok ini pada rambut dan kulit kepala anda dan diamkan hingga meresap atau kurang lebih diamkan selama 15 menit setelah itu anda dapat membilasnya.

Masker untuk rambut rontok menggunakan bahan alami yaitu dengan menggunakan telur.
Campurkan 2 butir kuning telur ayam dengan beberapa potongan mangga yang sudah masak, kemudian campurkan juga 1 sendok makan yoghurt. Aduk semua bahan hingga rata dan tercampur sempurna, atau anda dapat menggunakan blender ketika mengaduk bahan alami ini. Oleskan secara merata dan menyeluruh pada bagian rambut dan kulit kepala lalu bungkus dengan menggunakan pembungkus rambut yang biasa anda gunakan untuk mandi. Diamkan hingga 30 menit lalu bilas rambut anda hingga bersih menggunakan shampoo yang biasa anda gunakan atau menggunakan shampoo yang sesuai dengan jenis rambut anda.

Demikianlah cara membuat masker rambut rontok untuk merawat rambut anda sehari-hari agar terhindar dari masalah rambut rontok. Dalam melakukan perawatan terhadap rambut rontok dengan menggunakan masker rambut rontok ini dapat anda lakukan minimal 2 kali dalam seminggu agar tetap terjaga kondisi kesehatan rambut anda.

 

Most Reading

Google+ Followers