Tips Perawatan Rambut Kering


Tips Perawatan Rambut Kering yang dapat anda lakukan sebagai perawatan yang tepat terhadap jenis rambut kering, Tips Perawatan Rambut Kering yang perlu anda ketahui agar dalam melakukan perawatan terhadap rambut anda secara tepat sehingga terhindar dari berbagai macam masalah rambut yang mengganggu penampilan anda sehari-hari.

Memiliki rambut kering tentunya membuat anda merasa risih bahkan tak sedikit yang menjadi malu atau minder ketika berpenampilan karena memiliki rambut yang kering. Bagaimana tidak, kondisi rambut yang kering mencirikan bahwa anda termasuk orang yang kurang memperhatikan perawatan terhadap rambut. Anggapan seperti itu tentunya tidak sepenuhnya benar, bagaimana dengan anda yang melakukan perawatan terhadap rambut namun ternyata rambut malah menjadi kering dan kusam.

Rambut kering disebabkan bukan hanya kurangnya anda melakukan perawatan terhadap mahkota ini, namun terdapat banyak sekali faktor yang mempengaruhi rambut menjadi kering. Pengaruh luar misalnya, sebut saja pengaruh sinar matahari yang memiliki peranan besar menjadikan rambut menjadi kering. Disamping itu juga kurangnya asupan nutrisi dan kurangnya cairan dapat mengakibatkan rambut menjadi kering.

Berikut ini beberapa Tips Perawatan Rambut Kering yang perlu anda lakukan dalam merawat rambut yang tepat agar terhindar dari masalah rambut kering.

Biasakan membilas rambut dengan menggunakan air dingin (bukan es), biasanya bagi anda yang merasa lelah setelah beraktifitas seharian untuk menghilangkan ketegangan selalu mandi dengan air hangat atau bahkan mandi uap. Air hangat yang terkena rambut tentunya akan menyebabkan pelembab alami pada rambut menjadi berkurang dan hal inilah yang menyebabkan rambut menjadi kering. Jika memang harus menggunakan air hangat maka bilaslah selalu dengan menggunakan air dingin.

Hindari mengikat rambut terlalu sering terlebih lagi jika hendak tidur. Sebaiknya lepaskan ikatan atau benda apapun yang bersifat aksesoris bagi rambut menjelang ataupun anda hendak beristirahat. Pada saat istirahat inilah nutrisi pada tubuh menyalurkan nutirisi yang dibutuhkan bagi rambut. Jika beristirahat dalam kondisi rambut terikat tentunya nutrisi tidak dapat meraih hingga ujung rambut anda.

Jangan terlalu sering anda melakukan penataan pada rambut dengan menggunakan alat-alat kecantikan untuk rambut terlebih lagi penggunaan alat yang memiliki temperatur tinggi seperti pengering, pengeriting, bahkan catok. Uap panas yang ditimbulkan oleh barang-barang tersebut tentunya akan mengurangi kelembaban alami pada rambut anda.

Hindari keramas setiap hari, pada dasarnya keramas itu baik sekai dilakukan. Namun tentunya keramas itu ada batasnya, jika keramas dilakukan setiap hari tentunya dapat mengikis juga kelembaban alami pada rambut anda. Terlebih lagi pada saat ini banyak sekali shampoo yang memiliki kandungan detergen, kandungan detergen pada shampoo tentunya dapat merusak rambut anda secara cepat dan tanpa anda sadari.

Ketika menyisir sebaiknya biarkan rambut mengering secara alami terlebih dahulu atau anda dapat mengeringkan rambut dengan menggunakan handuk yang bertekstur lembut dan jangan menggosoknya. Lilitkan handuk tersebut pada rambut merupakan cara terbaik mengeringkan rambut daripada menggunakan pengering maupun menggosokan handuk secara keras yang mengakibatkan kelembaban alami pada rambut menjadi berkurang.

Bebaskan rambut anda dari pengaruh bahan kimia yang terdapat pada cat rambut dengan memberikan nutrisi yang mampu menangkal radikan bebas. Penggunaan bahan alami tentunya baik anda gunakan dalam memberikan nutrisi bagi rambut dengan menggunakan masker rambut alami.

Tips Perawatan Rambut Kering ini perlu anda ketahui agar terhindar dari masalah rambut kering yang selama ini membuat anda kehilangan rasa percaya diri disetiap kali berpenampilan.

 

Most Reading