Cara merawat rambut kering dan kusam

Cara merawat rambut kering dan kusam yang perlu anda lakukan dalam melakukan perawatan harian rambut anda, Cara merawat rambut kering dan kusam dengan memperhatikan lebih teliti lagi terhadap beberapa hal yang dapat menyebabkan rambut menjadi kering dan kusam yang perlu anda hindari untuk menjaga kesehatan rambut anda.

Memiliki rambut kering dan kusam tentunya membuat anda semakin kurang percaya diri dalam berpenampilan. Dengan kondisi rambut yang kering dan kusam membuat rambut anda terlihat lusuh dan nampak seperti kurang baiknya anda dalam melakukan perawatan terhadap rambut. Dalam melakukan perawatan terhadap rambut, tidak selalu anda memperhatikannya dalam merawat rambut dari luar saja. Dengan mencukupi kebutuhan akan nutrisi yang dibutuhkan oleh rambut melalui makanan yang dikonsumsi juga ternyata mampu menjadikan rambut anda lebih sehat dan terhindar dari berbagai macam masalah rambut pada umumnya.

Banyak mengkonsumsi asupan nutrisi bagi rambut juga dengan minum air putih lebih banyak lagi dapat menjaga kelembaban rambut dan menghindari rambut anda dari masalah rambut kering dan kusam. Mengkonsumsi sayuran seperti bayam maupun brokoli ternyata mampu menghindari anda dari masalah rambut kering dan kusam. Kacang merah, telur, wortel bahkan gandum ternyata mampu mencukupi nutrisi yang dibutuhkan bagi rambut kering dan kusam.

Selain itu sebaiknya anda menghindari keramas setiap hari, kandungan bahan yang terdapat pada shampoo tidak sedikit yang memiliki kandungan detergent sebagai bahan campurannya. Kandungan detergent yang terdapat pada shampoo jika anda gunakan setiap hari tentunya akan mengikis kelembaban alami pada rambut anda. Dengan berkurangnya pelambab alami pada rambut tentunya menjadikan rambut lebih kering dan nampak kusam. 

Ketika menyisir sebaiknya biarkan rambut anda kering terlebih dahulu setelah mandi, menyisir disaat basah selain dapat membuat rambut rusak dan bercabang tentunya dapat juga menjadikan rambut menjadi lebih kering. Menyisir dalam keadaan basah tentunya dapat menghilangkan kelembaban alami yang terdapat pada rambut anda.

Hindari penggunaan alat yang berhubungan dengan rambut yang bersifat panas. Panas yang ditimbulkan oleh alat tersebut tentunya dapat lebih cepat menguapkan kelembaban alami pada rambut. Hindari juga mencuci rambut dengan menggunakan air hangat, jika memang diharuskan menggunakan air hangat sebaiknya bilas kembali rambut anda dengan menggunakan air dingin setelah dicuci dengan air hangat.


 

Most Reading